Penyuluhan / Promosi Kesehatan Rumah Sakit oleh Ns. Mariasi, S.Kep dan Tim PKRS dengan Materi “Peraturan (PPI) Pencegahan dan Pengendalian Infeksi bagi Pasien dan Keluarga Pengunjung Rumah Sakit”

Pada hari Kamis, 5 Oktober 2017 bertempat di ruang tunggu poliklinik rawat jalan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dilaksanakan Penyuluhan / Promosi Kesehatan Rumah Sakit oleh Ns. Mariasi, S.Kep dan Tim PKRS dengan Materi “Peraturan (PPI) Pencegahan dan Pengendalian Infeksi bagi Pasien dan Keluarga Pengunjung Rumah Sakit.

 

 

 

 

 

 

Ibu mariasi menjelaskan mengenai pentingnya kebersihan tangan serta bagaimana akibat yang timbulkan apabila kita tidak cuci tangan terutama setelah berkunjung ke rumah sakit.

Selain itu dijelaskan tentang etika batuk / bersin dimana setiap individu yang sakit tidak boleh batuk / bersin sembarangan karena bakteri yang disebarkan melalui batuk / bersin sangat banyak sekali menyebar disekitar hingga jarak 3 meter. Sebaiknya apabila batuk / bersin menggunakan lengan bagian dalam, gunakan tisu yang kemudian langsung dibuang ke bak sampah, gunakan masker, serta segeralah cuci tangan karena partikel bakteri sudah menempel di tangan.

Bagi anak dibawah usia 12 tahun hendaknya jangan dibawa ke rumah sakit untuk berkunjung karena rentan terkena berbagai penyakit menular di rumah sakit, kecuali dalam keadaan terpaksa atau berobat.

Juga dijelaskan untuk seluruh pengunjung supaya menjaga kebersihan seluruh kawasan rumah sakit dengan tidak membuang sampah sembarangan guna tetap menjaga Adipura yang telah diperoleh Kota Kuala Kapuas Kota Air (Aman, Indah, dan Ramah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *