Inhouse Training Komunikasi dan Edukasi Efektif Seluruh Karyawan/ti RSUD Kapuas

Mulai Tanggal 18 Maret 2019 sampai dengan 16 April 2019, telah dilaksanakan Inhouse Training Komunikasi dan Edukasi Efektif kepada seluruh karyawan dan karyawati RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, bertempat di Aula RS mulai pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan karyawan/ti yang bertugas di rumah sakit supaya dapat berkomunikasi efektif terhadap pasien dan keluarganya yang berkunjung. Diharapkan dengan adanya inhouse training ini meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit dan merupakan standar yang harus dipenuhi dalam Akreditasi Rumah Sakit.

Mengapa Komunikasi Efektif di Rumah Sakit perlu, karena ketidakefektifan dalam berkomunikasi, baik komunikasi antar tenaga kesehatan di rumah sakit maupun komunikasi petugas kesehatan dengan pasien dapat mengakibatkan kasus sentinel lebih banyak di rumah sakit. Rumah Sakit harus berupaya menerapkan upaya promosi kesehatan untuk mencegah peningkatan readmission rate di era JKN.

Akreditasi Rumah Sakit adalah pengakuan oleh lembaga independen penyelenggaraan akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri setelah dinilai bahwa RS itu memenuhi STANDAR PELAYANAN Rumah Sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit secara berkesinambungan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *