Rapat Komite Penunjang Medik

Pak Agus (direktur) dan Bu Wiwik (ketua komite penunjang medik)

Pada hari Jum’at, 20 Januari 2017 bertempat di aula rumah sakit dilaksanakan rapat Komite Penunjang Medik. Rapat ini dipimpin oleh Ibu Wiwik Suharti, M.Kes sebagai ketua dan diikuti juga oleh direktur dan kepala bidang pelayanan medik beserta kepengurusan komite penunjang medik.

Dalam arahannya, direktur mengharapkan agar akreditasi tidak berhenti setelah survei. Kegiatan komite penunjang medik, diharapkan tidak hanya kredensialing. Diharapkan adanya analisis beban kerja, sehingga diketahui profesi apa saja yang diperlukan oleh rumah sakit. Dalam menerima pegawai diharapkan juga melihat “track record” yang dimiliki oleh calon pegawai tersebut.

Beliau berharap agar pelaksanaan kegiatan bersifat sistemik. Setiap petugas diharapkan menerapkan kebijakan. Setelah itu setiap kegiatan diharapkan untuk ditulis. Setiap instalasi diharapkan bisa melaksanakan rapat internal. Plan Do Check Action (PDCA) diharapkan bisa dilaksanakan.

Untuk tahun depan, perencanaan dilaksanakan dari bawah. Masing-masing membuat anggaran, kemudian akan dibicarakan bersama. Kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan akan dibagikan secara merata.

Beliau mengharapkan agar semua instalasi dapat memberikan pelayanan sesuai dengan moto rumah sakit Bajenta dan Pamasi. Setiap instalasi diharapkan membangun sistem, menjalin komunikasi antara petugas dan dengan pengunjung dan pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *